Ticktab Booking Hotel Online

4 Cara Mudah Dan Aman Mengatasi Rambut Bercabang Dan Patah

Penyebab Rambut Bercabang Dan Mudah Patah, Mengatasi Rambut BercabangPenyebab rambut bercabang dan mudah patah salah satunya karena kekurangan nutrisi dan kelembaban yang dibutuhkan rambut. Kondisi batang rambut akan mengalami kekeringan, dengan warna yang berubah kekuningan, terbelah dua dan rapuh.

Keadaan cuaca dan sering terkena matahari langsung, melakukan bleaching, kekurangan amino acid, menggunakan produk kimia pada rambut setiap hari, menjadi hal-hal yang menjadi penyebab rambut bercabang dan mudah patah.

Untuk mengatasi rambut bercabang mempunyai banyak cara dan tidak sulit. Anda dapat hanya memakai shampoo dengan kandungan yang lembut dan bebas alkohol. Atur jadwal keramas anda, sebaiknnya cuci rambut 2-3 hari sekali saja agar kelembaban rambut tetap terjaga.

Lebih baik rambut basah kering secara alami. Jauhi penggunaan styling product. Pada rambut yang sudah mengalami cabang dan patah-patah, lakukan trimming pada rambut anda. Selain itu ada cara lain untuk mengatasi rambut bercabang.

1.    Massage minyak alami

Menjaga rambut tetap lembab dapat dengan massage minyak alami. Minyak yang dipakai yaitu minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almond. Massage biasanya sekitar 30-60 menit sebelum mencuci rambut dan bersihkan. Lakukan rutin setiap minggu.

2.    Masker telur

Sebutir kuning telur yang aduk dengan 3 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok madu. Setelah diaduk dalam satu tempat dan oleskan secara merata di seluruh bagian rambut. Tutup menggunakan shower cap dan diamkan 60-90 menit. Cuci rambut dengan shampoo bayi.

3.    Masker pepaya

Pepaya memiliki kandungan protein yang dapat melembutkan rambut dan merawat pertumbuhannya. Untuk itu, Anda dapat menghaluskan 200 gram pepaya, campur dengan 2 sdm yogurt, dan oleskan pada seluruh bagian rambut. Tutup kepala dengan shower cap dan diamkan hingga 30 menit sebelum keramas seperti biasa.

4.    Kondisioner madu

Madu dapat menjadi kondisioner alami. Walau terasa lengket, namun madu memberi manfaat untuk kelembaban yang baik untuk rambut anda dengan mengoleskannya pada rambut setelah bershampoo. Diamkan selama beberapa menit dan cuci seperti biasa. Dengan perawatan yang teratur, Anda akan dapat mengatasi rambut bercabang dan hindari Penyebab rambut bercabang dan mudah patah.

Pencarian :
  • Cara menghilangkan rambut bercabang
  • cara mengatasi rambut patah
  • cara menghilangkan cabang rambut
  • rambut bercabang
  • cara menghilangkan cabang pada rambut
  • menghilangkan rambut bercabang
  • mengatasi rambut patah
  • merawat rambut bercabang
  • cara mencegah rambut bercabang
  • cara menghilangkan cabang di rambut
Ticktab Booking Hotel Online

12 Responses so far.

  1. Noer Aziezach says:

    Coba aaahhhhh…. :)

  2. NN says:

    masker telor abis pake shampoo bayi terus pake shampoo biasa lagi gapapa ga?

    • Maria says:

      baiknya menggunakan shampoo bayi
      karena tidak banyak mengandung bahan kimia, namun jika ingin menggunakan shampoo biasa pilih saja yang tidak banyak mengandung menthol atau alkohol :)

  3. anyunda says:

    apa dengan cara itu semua bisa mengembalikan rambut q menjadi bagus kmbali…..?

  4. shela says:

    kalo kondisioner madunya di ganti sama madu sachet boleh nggak ?

  5. Ayu azharia says:

    Gimana caranya ngatasin rambut yg mudah patah dan rontok?

  6. atiqk says:

    Makasih tips.nya kak .. :) :D

    Rambut aku jadi lembut dan teratur,:)

  7. Arum DA says:

    Sering minder kalo liat rambut temen yg tebel,panjang,halus,item,bergelombang ,, pengen nebelin rambut sama ilangin rambut bercabangnya ,,jadi bikin frustasi kalo mikir ttng rambut

  8. Cindy says:

    Ka kalo pake shampo makarizo itu bagus ga sih ka buat rambut bercabang dan patah-patah . Soalnya rambut aku bercabang dan patah-patah .
    Jawab . Makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>